Profil

Blogger Ngalam adalah komunitas Blogger Malang Raya. Kata ‘Ngalam’ berasal dari kata ‘Malang’ yang dibalik, sesuai dengan ciri khas bahasa Malang, yaitu bahasa walikan/kiwalan (terbalik).

Blogger Ngalam diresmikan pada 29 Desember 2007 di Kampus STIE Malangkucecwara Malang. Dalam perjalanannya, komunitas Blogger Ngalam telah banyak melakukan kegiatan, seperti: seminar blog, pelatihan/workshop blog, bakti sosial, dan sebagainya. Banyak diantaranya dilaksanakan bekerja sama dengan berbagai pihak, baik itu institusi pendidikan, pemerintah,  swasta, bahkan komunitas blogger lainnya.  Blogger Ngalam juga turut aktif dalam beragam kegiatan yang diadakan oleh berbagai komunitas blogger di Indonesia.

Komunitas Blogger Ngalam adalah komunitas non-profit, Blogger Ngalam fokus bergerak pada kegiatan sosial dan pendidikan, terutama yang berkaitan dengan dunia blogging, internet, dan social media. Sebagai komunitas berbasis daerah (Malang Raya), Blogger Ngalam juga selalu berupaya untuk mengangkat konten/isu lokal Malang Raya untuk disajikan di dunia maya, sehingga informasi dapat tersebar luas secara global.

Anggota komunitas Blogger Ngalam datang dari berbagai latar belakang, mulai dari siswa setingkat SMA, Mahasiswa, Guru, Dosen, Karyawan Swasta, Pegawai Negeri, Pengusaha, Entrepreneur, dsb.

Statistik Blogger Ngalam (19/01/2012):
Fans Facebook: 912
Follower Twitter: 1.770
Member Milis (Google Group): 394

Kepengurusan Blogger Ngalam dapat dilihat di halaman PENGURUS. Untuk bergabung dengan komunitas Blogger Ngalam bisa dilihat informasinya di AYO GABUNG REK!