Kebangkitan BloggerNgalam Di 2016

Seiring dengan hari kebangkitan bloggerngalam yang ke 8 kemarin, rekan rekan penggiat semakin semangat dalam mengadakan kegiatan lagi dan lagi. Sebagai keberlanjutan dari kegiatan pertama di tahun 2016 (Ultah Blogger Ke 8) yaitu kami mengadakan kopdar di dw cafe pada bulan februari kemarin.

Kopdar yang bernama Oblong Satu tersebut merupakan salah satu indikator keberlangsungan dan perjuangan dari komunitas bloggerngalam yang berusaha untuk survive. Selain itu terdapat beberapa wajah wajah baru yang muncul untuk turut berpartisipasi di komunitas ini sebagai perwakilan pada salah satu undangan yang diadakan oleh pihak kepolisian.

Kemudian kami mengadakan lagi FGD alias meetup alias kopi darat yang kami namakan #oblongdua yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 18 maret yang lalu. Pada acara ini kami mencoba untuk mengagendakan gerakan menulis yang akan diterbitkan secara serempak sebagai hadiah untuk kota malang yang akan berulangtahun ke 102 tahun pada awal bulan april ini, disamping acara oblong sendiri yang membicarakan ngalor ngidul mulai dari rumah baca, pegawai di salah satu universitas, konser kahitna sampai dengan wacana jalan jalan dengan menggunakan bus macyto (malang city tour) yang akhirnya tidak jadi terwujud dikarenakan ada berita duka dari salah satu anggota lama blogger ngalam.

Oblong sendiri merupakan akronim dari obrolan blogger ngalam, program kerja ini bersumber dari era kepengurusan M. Fauzil Haqqi dan diteruskan sampai sekarang. Sebenarnya sebelum ini sudah dilaksanakan beberapa kali oblong mulai oblong tentang kuliner sampai dengan oblong ultah, salah satu oblong yang paling fenomenal adalah oblong merah muda, yang pernah menjadi trending topic di twitter sekian waktu yang lalu.

Diresetnya penomoran pada agenda oblong sendiri merupakan salah satu tanda dari kebangkitan yang baru bagi komunitas blogger kota malang ini, semoga komunitas ini dapat bertahan bahkan sampai puluhan tahun kedepan dan mungkin bahkan akan lahir kebangkitan kebangkitan yang baru dari para pengurus maupun para anggota baik yang sudah lama bergabung ataupun masih baru bergabung dan mencoba bersinergi untuk bersama sama …. ngeblog. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *