Hotel Tugu, Pesona Tradisional Hotel Terbaik di Malang

Berada di kawasan dataran tinggi dengan hawa yang sejuk, Malang menjadi destinasi wisata terfavorit di Jawa Timur. Tidak hanya wisata alam, Malang juga dikenal memiliki banyak warisan sejarah yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satu hotel terbaik di Malang, Hotel Tugu, menawarkan kesempatan untuk Anda lebih mengenal warisan leluhur dalam bentuk arsitektur bangunan, karya seni, dan kuliner. Di Hotel Tugu, Anda bisa merasakan sensasi pengalaman menginap dengan suasana tradisional tempo dulu.

Hotel Tugu Malang

Hotel Tugu berada di Jalan Tugu Nomor 3, Kota Malang. Anda tidak akan kesulitan menemukan hotel ini karena lokasinya terletak di pusat kota, yaitu di samping Kantor Wali Kota Malang dan Alun-alun Tugu.

Apabila berangkat dari Stasiun Malang, Anda hanya perlu pergi ke arah barat sejauh 500 meter. Sementara dari Bandara Abdulrachman Saleh, jarak ke Hotel Tugu hanya 13 km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

Tipe Kamar

Hotel Tugu Malang

Hotel Tugu Malang memiliki 49 kamar yang bisa Anda pesan melalui berbagai online travel agent, salah satunya Traveloka.com (yang suka kasih promo). Ada 8 tipe kamar yang tersedia, yaitu Superior Deluxe, Executive Suite, Honey Moonlight Suite, Devata Suite, Zamrud of East Java Suite, Babah Suite, Raden Saleh Suite, dan Apsara Suite.

Di setiap kamar, Anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas terbaik, seperti: TV layar datar, Wi-Fi, brankas, kulkas, pemutar DVD, kamar mandi mewah dengan bathup, tempat tidur yang nyaman, serta layanan relaksasi tubuh.

Selain itu, jendela-jendela besar di setiap kamar juga menyuguhkan pemandangan cantik yang bisa Anda nikmati setiap hari.

Dekorasi & Interior

Hotel Tugu Malang

Memasuki halaman hotel Tugu, Anda akan disuguhi pemandangan asri berupa pepohonan hijau yang menjulang di sekitar. Beberapa jenis tanaman bunga juga tampak cantik menghiasi pelataran hotel terbaik di Malang ini.

Di dalam hotel, Anda akan merasakan sensasi berada di sebuah galeri seni mewah dengan nuansa tradisional yang cukup kental. Ada cukup banyak karya seni bernilai tinggi, seperti lukisan dan ukiran, yang tersebar di seluruh ruangan.

Tidak hanya itu, Hotel Tugu Malang juga mempunyai cukup banyak koleksi benda-benda bersejarah yang membuat Anda seakan kembali ke masa lalu. Misalnya, di Ruang Sukarno, Anda bisa menikmati suasana makan yang tenang sambil ditemani foto-foto Ir. Soekarno dan Ibu Fatmawati, lambang Garuda Pancasila dari pahatan kayu, serta berbagai furnitur kuno.

Fasilitas Publik

Hotel Tugu Malang

Hotel Tugu Malang menyediakan fasilitas lengkap yang menjadikannya tidak hanya sebagai tempat menginap, tetapi juga tempat berlibur dengan berbagai keunikan dan kemewahan. Berikut ini beberapa fasilitas publik yang bisa Anda nikmati saat berada di Hotel Tugu Malang.

  • Restoran

Hotel Tugu Malang mempunyai sebuah restoran mewah bergaya tradisional Jawa bernama Restoran Melati. Buka selama 24 jam, restoran ini menawarkan berbagai sajian menu makanan khas nusantara, China, Belanda, Italia, dan Perancis. Soal rasa, Anda tidak perlu khawatir karena seluruh menu masakan di restoran ini dibuat oleh para koki yang sudah berpengalaman.

  • Roti Tugu Bakery

Berbeda dari toko kue pada umumnya, di Hotel Tugu Malang, Anda bisa menikmati lezatnya aneka kue dan es krim bercita rasa klasik khas Belanda. Tempat ini sekaligus menjadi sebuah kafe, yang tidak hanya menawarkan suasana nyaman tetapi sekaligus juga menyediakan oleh-oleh khas Malang dan buah-buahan segar.

  • Ruang Pertemuan

Sebagi hotel terbaik di Malang, Hotel Tugu juga mengakomodasi berbagai kebutuhan masyarakat dalam menyelenggaran berbagai acara, seperti: pesta pernikahan, rapat, seminar, konferensi, konser, dan acara perjamuan. Di sana sudah ada 6 pilihan ruangan yang bisa Anda gunakan, yaitu The Sahara, Keraton Ballroom, The Silk Road, Bangsal Merah Boepati, Babah Room, dan Sugar Baron Room.

  • Spa

Di saat tubuh sudah lelah akibat rutinitas harian, kini saatnya Anda menikmati waktu bersantai sambil memanjakan diri di Apsara Spa Hotel Tugu Malang. Di sana, Anda bisa mendapatkan perawatan dengan rempah-rempah tradisional serta teknik pemijatan khusus yang membuat tubuh Anda kembali relaks dan lebih berenergi.

  • Kegiatan Tur

Hotel Tugu Malang juga bisa mengakomodasi kegiatan liburan Anda selama di Malang. Anda bisa memilih beberapa paket tur, seperti paket jalan-jalan ke Gunung Bromo, Gunung Semeru, atau menjelajahi Kota Batu. Selain itu, ada juga kegiatan lain, seperti kelas memasak, merangkai bunga, dan bersepeda, yang bisa membuat liburan Anda semakin istimewa.

Menginap di Hotel Tugu Malang tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga sekaligus memberikan Anda berbagai pengalaman berharga. Anda bisa menyaksikan jejak-jejak peninggalan sejarah, karya seni bernilai tinggi, menikmati sajian kuliner unik, serta berkesempatan menjelajahi tempat-tempat wisata terbaik di Malang.

Selamat berlibur.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *