Category: wisata

0

Jelajah Budaya di Candi Jawi

Candi adalah sebutan untuk sebuah bangunan purbakala yang memiliki nilai sejarah. Hampir semua kerajaan di Nusantara khususnya Jawa membangun sebuah candi. Selain digunakan sebagai tempat peribadatan, candi juga menyimpan informasi peradaban bahkan memiliki fungsi...

0

Hari Kedua di Pulau Dewata (Bali_Part.3)

Hari kedua di pualau Dewata lebih terasa menggila. Semua tujuan kami rencanakan secara spontan dan tanpa ribet dengan persiapan. Pagi sekitar pukul 09.00 WITA acara rutin seperti mandi dan sarapan alhamdulillah sudah terlaksanakan dengan...

0

Siswanya Outbond, Gurunya Narsis di Dancok Cafe

Anak-anak ada acara outbond. Saya senang deh. Apalagi, outbondnya dikoordinasi oleh wali murid. Dan gurunya dapat tiket gratis. Tapi, di balik itu, ada satu hal yang membuat saya senang. Apa coba? Apalagi kalau bukan...

0

Tentang Perjalanan dan Cerita dibalik Pantai Popoh

Dari sekian banyak pantai – pantai di Tulungagung, Popoh bisa dibilang sebagai rajanya. Hampir semua orang Tulungagung pasti pernah mendengarnya. Bahkan tidak sedikit yang memiliki kenagan masa kecil di tempat tersebut. Popoh adalah pantai...

0

Sepeda Motoran ke B29 Lumajang

Suatu hari di antara hari sumpek persiapan UAS yang harus dianggap serius karena ingat keluarga di rumah, gue merencanakan sesuatu. Kecuali para tuyul lucu yang accidentally statusnya adalah para adek kandung yang ngarep gue pulang...

0

Berburu Sunrise di Gunung Penanggungan, Mojokerto

Urusan mendaki, saya sih nggak ada apa-apanya. Cuma beberapa kali aja nyobain gunung piknik, alias yang mendakinya terbilang gampang. Itu pun kalo mendaki, kalo ke gunung yang ada ojek dan tangga, masih bisa dibilang...

0

Dari Sinilah Aliran Sungai Brantas Berasal

“Bagaimana? Sudah ingat?” “Sudah, Pak. Proses siklus air dimulai dari evaporasi.” “Iya, benar sekali. Nah, sekarang,ada yang tahu evaporasi itu apa?” “Saya tahu, Pak. Penguapan air laut”. “Ya, benar sekali. Tapi, apa hanya air...

0

Gunung Pundak, Mojokerto (1585 mdpl) Bikin Baper!

Pundak yang saya maksud adalah Puncak Pundak, atau disebut juga Gunung Pundak. Letaknya di Kecamatan Claket, Mojokerto. Pundak sebenarnya adalah salah satu punggungan dari Gunung Welirang. Puncaknya berada di ketinggian 1585 mdpl, ditandai plakat...