Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Malang Cyber on Kelud #PrayForKelud

02.16.2014 · Posted in blogging

Hai…sahabat setia di Official Website Malang Cyber Crew. Kali ini saya akan report #PrayForKelud

Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada semua donatur/relawan dan komunitas Blogger Ngalam yang sudah berpartner dengan kami untuk acara #PrayForKelud.

Mulai bercerita.

Bertempat di Cafe Cangkir Jawa tim Malang Cyber Crew dan Blogger Ngalam melakukan sharing terkait acara solidaritas untuk teman-teman atau saudara kami yang jadi korban gunung kelud. Dengan cukup semangat dalam diskusi tersebut tim Malang Cyber Crew memutuskan untuk berangkat terlebih dahulu agar bantuan yang sudah diterima bisa cepat disalurkan.

Beranggotakan 9 orang (Zen Rooney, Rifky Mocha, Baguz A.W, Dikut, Bet0, Amdhan, Mr.Doel, Mugna dan Eric Andria) kami langsung menuju lokasi BNPB Batu untuk menyalurkan bantuan sekaligus menjadi relawan. Seperti biasa kami mengandalkan Wijaya Mebel Racing sebagai jet darat menuju lokasi.

Sebelum menuju lokasi tim Malang Cyber Crew membeli beberapa tambahan logistik yang sudah direkomendasikan oleh seseorang agar kebutuhan para pengungsi bisa tercukupi.

Barang1
Setelah permintaan logistik sudah teralisasi, Saatnya berangkat…….Kelud We Coming……

Eh…bentar-bentar…siapa sih..Drivernya ini nanti..??

Hanya beberapa pasukan MCC yang mempunyai skill mengemudikan jalan terjal menjadi jalan mulus dan lurus..

Dan kami sepakat memutuskan Rifky Mocha yang menjadi driver kali ini dan menanggung jawab jiwa anak orang yang ikut menjadi relawan menuju lokasi..

Inilah driver MCC untuk acara #PrayForKelud

Driver MCCDriver MCC2

Driver sudah ada dan saatnya kami berangkat menuju lokasi..

Sejak HandPhone sudah difasilitasi kamera..pasti pengen eksis dalam perjalanan..

Inilah buktinya sebelum menjadi relawan lahir batin ada beberapa yang bisa diabadikan melalui kamera

eksisotw eksisotw2 otw

Dalam perjalanan kami menuju lokasi kami sempat merasa kebingungan juga karena belum mengerti lokasi BNPB Batu dan nanti mau ketemu siapa juga.

Berutunglah ada seorang wanita (Ratu I. Anindita) beserta teman-temannya yang baik hati dan sudah menjadi relawan  yang mau menjadi penolong tim relawan Malang Cyber Crew untuk menuju lokasi.

special

Setelah sampai alun-alun batu kami bertemu dengan Ratu kami berbincang sebentar terkait #PrayForKelud

otw2 otw3

Saatnya menuju lokasi untuk menyalurkan bantuan logistik yang kami bawa.

Setelah sampai pos BNPB Batu kami langsung menyalurkan bantuan tersebut untuk diatur dan disebarkan menuju pos pengungsian.

Pos BNPB Batu

PHOTO_20140215_004517  TIM BNPB

Sampai tujuan kami langsung terjun menjadi relawan logistik malam itu juga..Jiwa AREMA yang membuat kami semangat untuk menjadi relawan #PrayForKelud. Kami mendapat 3 Target lokasi yang nantinya distribusikan logistik dari BNPB Batu. Dalam distibusi pertama kami langsung menuju kecamatan Pujon.

Setelah kembali lagi menuju pos BNPB Batu kami berniat untuk menyalurkan ke target selanjutnya akan tetapi keadaan berubah. Kami diberitahukan oleh seorang warga dari ngantang yang sampai di pos BNPB duluan, bahwa aktifitas gunung Kelud mengeluarkan abu vulkanik hitam lagi didaerah Ngantang (Ngedayo). Dan sekali lagi Jiwa AREMA membuktikan bahwa semangat kebersamaan dan solidaritas sesama warga NKRI yang membuat kami memutuskan langsung menjadi relawan lahir batin bukan logistik lagi. Perjalanan menuju lokasi tidaklah mudah, banyak jalan terjal, berliku, dan debu yang sudah menutupi aspal jalan menuju lokasi.

Setelah sampai lokasi tim berusaha untuk membawa warga untuk ke pos pengungsian didaerah yang telah ditetapkan. Tidaklah mudah untuk meyakinkan warga agar mau ikut dalam rombongan kami menuju pos pengungsian. Beruntunglah sekitar 30 menit menunggu bantuan dari pihak kepolisian untuk membawa seluruh warga yang masih bertahan di rumah masing-masing membuahkan hasil.

Inilah beberapa gambar situasi saat-saat proses evakuasi yang sempat terjebrreet oleh kamera.

Evakuasi 5 Evakuasi1 Evakuasi2 Evakuasi3 Evakuasi4

Dalam proses evakuasi, mobil Wijaya Mebel Racing alhamdulillah bisa digunakan sebagai transportasi untuk membawa beberapa warga untuk mengungsi di pos pengungsian. Tim BNPB – Polisi – Malang Cyber masih tetap melakukan proses evakuasi warga yang belum terbawa sepenuhnya. Proses evakuasi berjalan dengan sempurna semua warga bisa terangkut semua.Pasukan Malang Cyber Crew akhirnya naik mobil Ranger dari Polisi setelah mobil Wijaya Mebel Racing digunakan dan berangkat terlebih dahulu untuk menuju lokasi pengungsian.

Ayooo….menuju pengungsian…

Evakuasi berangkat

Warga dari daerah Ngantang dibawa ke pos pengungsian (Koperasi Susu SAE Pujon)

Sampai menuju lokasi pos pengungsian, sekarang giliran pasukan Malang Cyber Crew mendapatkan masalah sendiri. Mobil yang drive Rifky Mocha belum juga menjemput kami untuk balik menuju pos BNPB. Sekarang pasukan Malang Cyber Crew menjadi “pengungsi” dipinggir jalan. Dari pada bengong dan galau mending eksis sambil jemputan datang.

Korban Evakuasi MCC Korban Evakuasi MCC2 Korban Evakuasi MCC3 Eksis 1 Eksis2 Eksis3

Penantian itu akhirnya datang juga mobil Wijaya Mebel Racing sampai pada lokasi pasukan Malang Cyber Crew berada. Sebelum pulang kami eksis sedikit saja yaaa….

wijayamebelracing

Dari tadi bahas mobil Wijaya Mebel Racing…gimana sih bentuk aslinya..?? Inilah Jet darat yang kuat tahan banting dalam segala mendan perjalanan.

Jet Darat MCC

Oke jam menunjukkan pukul 5 Pagi kami memutuskan untuk kembali menuju Bhumi AREMA.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua para donatur/relawan dan komunitas Blogger Ngalam yang sudah berpartner dengan kami untuk acara #PrayForKelud.

“Ujian dari Tuhan bisa menjadi indah dan berarti jika kita bisa menerima dengan penuh keikhlasan dalam sepenuh jiwa”

Good Job All Team.

penulis: Malang Cyber

Leave a Reply

%d bloggers like this: