Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Apa tujuanmu dalam Blogging ?

02.07.2014 · Posted in blogging

Tujuan Blogging. Pertanyaan sangat provokatif ya ? hehe, apa tujuanmu dalam blogging ? Kita mulai dari saya. Saya suka blogging, saya suka sharing opini saya dengan pembaca secara global, dan membaca opini – opini dari blogger – blogger lainnya. Lagipula saya juga bisa membangun jaringan koneksi saya secara global, tanpa batas melalui media internet. Nah tujuan dari blogging ini adalah.

Mengetahui dan memahami tujuan dasar anda dalam blogging maka akan memudahkan anda dalam menentukan tujuan dan kebutuhan yang anda perlukan.

Pada awalnya, sangatlah susah untuk menulis secara online melalui blog, karena dengan membagikan ide lewat blog, saya takut opini – opini saya akan ditolak. Hingga akhirnya saya mulai pede disini. Saya memahami bahwa dengan menulis saya bisa belajar banyak dengan blogging.

Menjadi satu diantara blogger – blogger keren di komunitas saya Blogger Ngalam, membuat saya agak minder. Namun akhirnya saya memilih untuk tetap bertahan :) akhirnya saya berkomitmen untuk berjalan. Melihat benefit yang saya dapatkan melalui Blogging.

Tapi itu saya, bagaimana dengan anda ? Tujuan dalam blogging menurut saya bisa dibagi karena hal – hal dibawah ini.

Tujuan dari blogging

Identitas

Banyak macam blogger seperti saya menggunakan blog untuk belajar hal baru, menemukan identitas diri sendiri, dan meng-ekspresikan diri melalui blogging. Apakah anda termasuk salah satunya ?

Kreatifitas

Blogging bisa menjadi suatu museum kretivitas anda, entah anda berkreasi melalui puisi, fotografi, lagu, dan video, atau bisa juga menjadi media anda berkreatifitas dalam membuat sebuah desain web.

Koneksi

Dengan Blogging, anda bisa memulai koneksi, berdiskusi tentang ide baru dengan berbagai orang di belahan dunia melalui media blog, personal maupun tingkatan profesional, dan saya juga berkenalan dengan banyak orang melalui blog.

Kekayaan

Banyak yang bertujuan blogging karena ingin mendapatkan uang karena tergiur oleh potensi blog, blog bisa menghasilkan banyak uang dengan kerja keras, komitmen, dan kesabaran, serta kemampuan yang memadai. Ada banyak blogger yang sukses dan mendapatkan banyak uang dari blogging, entah melalui penjualan merk tertentu, periklanan, marketing online, jasa SEO, dan alternatif monetisasi blog yang lainnya.

Blogging karena ingin

Blogging menurut saya cukup menyenangkan, juga terkadang ada beberapa orang yang memiliki kenikmatan ketika melakukan blogging. Blogging dapat membuat mood kita menjadi positif.

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa juga membaca artikel saya yang sebelumnya. 12 Tips Menulis Blogging.

Bagaimana dengan anda ?

Mungkin anda memiliki alasan lain untuk Blogging yang tidak tercantum disini, yuk berbagi di kotak komentar, kenapa sih anda ngeblog. Bagaimana cerita anda dalam Blogging.

Author:

Graha was 16 years old Coffee Holic, Geeks, Amateur Designer, Blogger, etc. If all described will be long Biographical info :)

website: http://ootofthebox.web.id

2 Responses to “Apa tujuanmu dalam Blogging ?”

  1. Tujuan saya ngeblog saya untuk membagi sedikit ilmu untuk orang lain yang ingin belajar tentang dunia web desain. karena niche yang saya ambil untuk website saya adalah all about website. meskipun baru bikin blog sih. hehehe

    Tapi apapun yang terjadi saya akan mempertahankan niche tersebut dan juga gak nguber duit dulu.

    bagiq blog klo tujuanya positif dan isinya tentunya positif selama blog itu hidup dan bermanfaat bagi orang banyak juga bisa menjadi amal jariyah kita kelak. amin.

  2. tujuan saya ngeblog tercantum dalam laman ini http://dinisked.blogspot.com/p/home.html
    hehehe

Leave a Reply

%d bloggers like this: