Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Acara pre event Asean Blogger Di Surabaya

04.15.2013 · Posted in blogging

Berangkat meninggalkan malang pukul 06.58 tanggal 06 April 2013 bersama ke 3 teman mas fajar embun, mas yudha dan mas zainul munir sebagai perwakilan dari blogger ngalam untuk menghadiri acara pre event konferensi asean blogger. Dimana acara ini nantinya akan mempertemukan seluruh blogger dari negara asean dan kebetulan tahun 2013 ini nantinya akan diadakan di solo, indonesia. Karena beberapa kendala akhirnya kami sampai di surabaya sekitar pukul jam 09.00. recepcionist hotel inna simpang segera menunjukan pada kami ruangan majapahit tempat digelarnya acara tersebut.  Kami hadir ditengah acara disaat sambutan yang waktu itu dibawakan oleh pak I gusti Agung Wesaka Puja, selaku  Director-General for ASEAN Cooperation Ministry of Foreign Affairs. Beliau secara garis besar menyampaikan tentang peran komunitas di 2015 , dalam sambutanya beliau mengingatkan kembali tentang adanya free trade 3 tahun kedepan, dimana komunitas seharusnya sudah menyadari terhadap tantangan dan peluang serta juga mampu sebagai trigger peningkatan sumber daya manusia Indonesia. Karena  hari ini Negara kita selain mempunyai pulau yang luas namun juga masyrakat yang tidak sedikit , terhitung 250 juta jiwa.

Suasana diskusi itu pun cair kembali saat coffe break sesaat setelah acara tukar soufenir dari pak gusti agung selaku ketua umum pada ketua pelaksana pak nopi. Dilanjutkanlah acara sesi satu siang itu, dengan 3 orang pembicara yaitu dari deputi ASEAN, Kementrian Luar Negeri,dan Menteri Informasi dan Komunikasi. Pak bagas apsoro selaku deputi ASEAN Bloggers  membahas outline terkait dengan kerjasama antara aseanbloggers dengan mitra wicara serta ASEAN sendiri untuk menyikapi free trade tahun 2015. Melanjutkan di pembicara selanjutnya P.L.E Priatna menyampaikan tentang social media dan Asean community, yang mana social media hari ini telah menjadi actor baru yang fenomenal selain itu juga individual karena mampu menarik ruang public menjadi ruang pribadi selain itu juga tidak ada hierarki di dalamnya.

Setelah makan siang dilanjutkan lagi oleh pak iman brontoseno, selaku presiden asean blogger di Indonesia.  untuk menyegarkan suasana coffe break season 2 pun kembali ada, kurang lebih diberikan waktu 15 menit sebelum melanjutkan sesi selanjutnya. Nah disesi yang terakhir ini merupakan acara diskusi oleh pakdhe blonthank dan mas doddy mathondang selaku ketua umum kepariwisataan muda dengan tema kepariwisataan Indonesia juga segala kurang lebihnya dibuka. Mulai dari beberapa tujuan dan mimpinya seperti diantaranya adalah program #CULTUR4LL

Acara hari inipun selesai namun event masih berlanjut bulan april dan mei  yang diadakan di Jakarta dilanjutkan solo. Nantinya akan menghadirkan para blogger dari ke-11 negara ASEAN serta berbagai event menarik disuguhkan di puncak event. Sebelum pulang ke malang kami sempat diajak untuk evaluasi kegiatan hari itu di tempat yang sama. Dan tanpa pemberitahuan sebelumnya bahwa nantinya akan ada perwakilan volunteer dari tiap komunitas blogger serta dengan 2 orang lain sebagai peserta dari perwakilan komunitas. Semoga saja acara ini mampu mengembangkan komunitas dan mampu menjadi penghilang kerenggangan antar Negara asean selain itu  juga saya berharap ada di solo saat konferensi itu  :)

repost: http://elfarqy.net/2013/04/acara-pre-event-asean-blogger-di-surabaya/

Share

Comments are closed

Switch to our mobile site