Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Menjadi Turis di Kota Sendiri #MalangUklam

09.09.2012 · Posted in blogging, Wisata

ah gimana asiknya?

eh jangan salah, justru sekali nyoba bikin ketagihan, ya paling nggak buat saya pribadi sih :)

trus kayak gimana sih? …

begini, yakin deh banyak diantara kita yang masih belum banyak tahu seluk beluk kota kita sendiri, ya mungkin tahu jalan ke sana ke mari (hafal jalan), tapi apa kita dalam sepanjang perjalanan itu sempat memperhatikan apa yang ada disekeliling? mungkin banyak juga yang bilang “ah boring cuma muter-muter kota” , ya itu karena kita nggak pernah perhatikan hal-hal menarik yang bisa kita dapati sepanjang jalan. Juga karena kita lakukan dengan cara yang biasa aja, naik mobil, naik motor. Lagian kalau naik kendaraan bermotor gitu ya apa sempet perhatikan sekeliling dengan lebih seksama, lha wong laju kencang paling wass wuss wass wuss aja :)

terus gimana? coba pake sepeda, nggowes gitu deh, gak punya sepeda? JALAN KAKI!

we’ik?

iya serius  justru yang baru saja saya lakukan (hari minggu kemarin) adalah menelusuri jalanan kota dengan berjalan kaki, karena bersepeda pun sudah sering saya lakukan, anak B2W gitu loooh. Ingin suatu yang beda, karena hal yang sama tapi dilakukan dengan cara yang berbeda akan mendapatkan feeling yang berbeda pula, menjadi pengalaman baru, menikmati petualangan kecil murah dan meriah serta menyehatkan.

ide ini mendadak muncul ketika ada undangan dari temen-temen @PiknikAsikMLG yang di hari minggu pagi itu ngajakin ngumpul berpiknik di alun-alun Kota Malang. Awalnya mau mancal sepeda, tapi tiba-tiba entah kesamber apa langsung kepikiran, pengen tantangan baru … JALAN KAKI! dan maka jadilah saya pulang pergi dengan berjalan kaki, sendirian.

capek?

ya iyes lah, tapi kalau sudah semangat sih udah nggak peduli lagi hehehe… toh apa yang didapat jauuuh lebih asik daripada capeknya

trus jalan kaki biasa aja gitu?

ya nggak dibikin “biasa”, coba deh liat itu mas mas sama mbak mbak bule yang seliweran keliling kota jalan kaki, kenapa sih mereka suka jalan kaki gitu? kenapa gak nyewa taksi? naek angkot? pasti ada sebabnya kan, ya mungkin selain hemat biaya, yakin deh mereka pengen lebih tau tentang suasana kota ini dan itu bisa didapat dari… berjalan kaki. (iya agak sok tau saya hehehe)

jadi, coba deh eksplorasi aja setiap titik sudut kota selama perjalanan, cari apa-apa yang menarik, in some way, pasti dapet deh beberapa spot yang bisa menggoda perhatian kita. Contoh nih, saya baru ngeh kalau ada bangunan tua yang cukup indah di daerah yang agak sedikit tersembunyi (bukan jalan yang ramai)

namun sayang bangungan tua yang justru ada di jalan protokol ini dirusak lagi, padahal sebelumnya sudah diperindah . Yakin deh kalau lewat jalan kayutangan banyak yang nggak ngeh kan kalo bangunan tua yang masih kokoh ini dinodai lagi :(

sambil jalan, sambil bereksperimen ambil gambar, ya walaupun bukan photographer profesional sih. Bisa dapet beberapa angle yang unik, tuh ada foto tugu dengan frame yang asli tanpa frame editan software, gimana bisa coba? hayoo tebak :)

yah.. anggep aja kita jadi turis di kota sendiri, anggap aja ini perjalanan sambil berpetualang, karena petualangan tidak harus pergi ke tempat yang jauh, tidak harus yang ekstrim, asal kita bisa lakukan dengan cara yang berbeda, dengan penuh excitement, … and you have it :)

dan dari sini saya punya niatan untuk berpetualang lagi, yang lebih deh,

jalan kaki Malang – Batu, semoga bisa terlaksana! wuwuuwuuu … (9^o^)9

cek sharing #MalangUklam | photo album

Share

2 Responses to “Menjadi Turis di Kota Sendiri #MalangUklam”

  1. Aku dulu pernah ngumpulin temen2 buat Komunitas Pejalan Kaki, sukanya jalan kaki ke alun-alun, dan akhirnya nonton… Tapi setelah anak-anak lulus kuliah, sudah ngga eksis lagi…

    Btw emang jalan kaki itu rasanya keren banget…

Switch to our mobile site