Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Malang Car Free Day

12.19.2011 · Posted in blogging

Puluhan ribu masyarakat kota Malang hari ini tumplek blek di sepanjang jalan Ijen untuk menghadiri lauching Malang Car Free Day. Semua ingin merayakan dibukanya Jalan Ijen untuk beberapa jam bebas kendaraan bermotor.

Mengikuti beberapa kota di Indonesia yang sudah menerapkan jam bebas kendaraan bermotor di area tertentu di kotanya, Malang pun tak mau ketinggalan untuk memanjakan masyarakatnya untuk beraktivitas di hari Minggu. Biasanya selama ini aktivitas olahraga pagi terpusat di Lapangan Rampal. Dengan diresmikannya sepanjang Jalan Ijen untuk bebas kendaraan, maka kita pun memiliki pilihan lain untuk hari Minggu pagi.

Gosipnya sih, jumlah pengunjungnya memecahkan Rekor Muri loh!

Malang Car Free Day diresmikan langsung oleh Bapak Walikota Malang dan tercatat oleh Museum Rekor Indonesia untuk rekor senam massal, dan cek kesehatan massal. Terhitung sekitar 45.000 orang tumplek blek pagi tadi menurut laporan dari panitia di atas panggung. Memang penuh, sampai tidak bisa bergerak, sampai sepeda pancal pun susah masuk lokasi.

Beragam komunitas hadir, beragam elemen masyarakat pun turun ke jalan. Mulai dari komunitas sepeda tua, sepeda fixie, low rider, klub inline skate, klub sepeda dan banyak lagi. Yang memancing perhatian adalah massa dari ACE Hardware. Dengan seragam merah menyala, rombongan dari ACE membawa peralatan olahraga yang jarang terlihat di jalan. Saya suka otoped yang seperti teletubbies. Tapi banyak yang suka dengan ini yang di foto. Jumping Leg? What’s this? Promosi lah :) Mungkin minggu depan mereka buka booth penjualan atau persewaan :)

Blogger Ngalam pun turut hadir walau hanya segelintir. Bersepeda seperti Sandynata, Yaniko dan Fajar Embun. Jalan santai seperti Ratih-LunaMaya, dan naik motor seperti saya dan Dglassesman. Hehe, maap kesiangan :D .

Lokasi kongkow-kongkow kami di depan Museum Brawijaya cukup strategis. Bisa melihat senam, bisa melihat panggung Launching Car Free Day, bisa melihat booth sponsor di pojokan, bisa melihat meja paramedis, juga bisa melihat pembagian fee siswa-siswa Sekolah yang dikerahkan untuk memeriahkan launching hari ini. Lumayan ya kids, 10.000 per anak. Kelompok bapak-bapak polisi di samping kami memandang geli. Saya… yah, acara ginian pun massa-nya bayaran. Menyedihkan.

Foto diambil tanpa rekayasa adegan. Setelah puas melihat cewek-cewek unyu dan cowok-cowok kemayu, rombongan Blogger Ngalam bergerak ke KFC 24 jam terdekat untuk melanjutkan rapat kegiatan bulan depan. Hebat. KFC penuh sesak sama siswa sekolah yang mengikuti car free day tadi. 10.000 bisa buat beli 1 burger dan 1 minum + 1000 rupiah saja kak.. Kenyang kan?

Bagaimana kabar Car Free Day minggu depan? Yang mau bepergian minggu pagi, hindari jalan Kawi, Ijen, dan sekitarnya mulai jam 5 sampai 9.30 pagi. Kopdar di sana yuk?

Share

Author:

Still a biker. Proud to be bontjenger. Part time blogger and yet a Social Media junker.

website: http://nengbiker.com

3 Responses to “Malang Car Free Day”

  1. yuk kopdar lagii…

  2. CFD itu tanpa asap kendaraan bermotor, tapi masih ada asap rokok yg sama2 jadi polusi…terus??? :D

  3. sayange ono wong seng ngaku-ngaku CFD iku hasil kerja ne dek e. sampek nggawe Balihone pisan. nggilani.
    salam kenal mbak.

Switch to our mobile site