Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Kenapa Amerika menyerang Irak?

09.30.2011 · Posted in Opini, Umum

Dalam artikel berikut ini saya akan membahas beberapa alasan kenapa Amerika menyerang Irak tanpa alasan yang menurut saya kuat. Mereka beralasan bahwa Irak memiliki senjata Nuklir dan Biologis yang sangatlah berbahaya, serta mereka juga mengatakan bahwa presiden Irak, Saddam Hussein patut bertanggung jawab atas penyerangan atas Amerika pada 9/11 di Gedung WTC (World Trade Center). Maka dalam artikel ini saya akan membahas alasan – alasan yang ada beserta bukti yang ada.

1. Serangan WTC 9/11

George Bush mengatakan bahwa Saddam Hussein yang merupakan Presiden dari Irak pada waktu itu bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun setelah beberapa waktu kemudian, tiba – tiba ia sendiri menyangkal pernyataan yang dibuatnya. Namun pada saat itu Amerika masih tetap menyerang Irak.

2. Kepemilikan Bom Nuklir dan Senjata Biologis

Namun salah satu pemerintahan Amerika yang sudah keluar Collin Powell mengatakan bahwa “Irak doesn’t have any of Nuclear Weaponry and Biologic Weapon though” tapi kenapa Amerika masih tetap menyerang dan bukannya menyerang Iran yang dari dulu dicurigai dan terbukti memiliki senjata nuklir

3. Irak dibawah Saddam hussein membuat sebuah Aliansi anti-Amerika

Hal itu tidak terbukti sama sekali tentang dibuatnya sebuah aliansi anti-Amerika dibawah pemerintahan Saddam Hussein, sedangkan iran yang merupakan musuh utama dari Amerika tidak diserang terlebih dahulu, padahal lokasi Iran yang lebih dekat dengan Afganhistan seharusnya lebih mudah diserang karena terdapat pasukan Amerika yang standby disana. Memang Saddam Hussein merupakan diktator yang brutal, tapi apakah ada bedanya dengan diktator berjabat politikus di Amerika?

Alasan sebenarnya yang mendasari Amerika menyerang Irak

1. Perang Penyelamatan Mata Uang Amerika (US. Dolar)

Jauh sebelum terjadi invasi terhadap Irak oleh Amerika, presiden Irak saat itu Saddam Hussein memutuskan untuk mengubah mata uang penjualan minyak mereka dari US. Dollar menjadi Euro, sebuah artikel berjudul “The War to Save U.S. Dollar” menjelaskan Bahwa “America Could Live with Saddam with Saddam until he sold his oil in Euro” karena hal tersebut mengakibatkan depresiasi terhadap nilai mata uang U.S. Dollar. Coba kita permudah dalam memahami hal tersebut.

Ex : Jika kamu memiliki uang $1 maka kamu memilikinya dari hasil penukaran uang Rupiah ke U.S. Dollar, anggap saja 9000 Rupiah = $1 maka kita membayar sebesar 9000 tersebut untuk mendapatkan $1. Nah karena transaksi internasional menggunakan standar U.S. Dollar maka secara tidak langsung kita memberikan Amerika sebuah hutang yang tidak perlu mereka bayar.

2. MINYAK!

Ya minyak! dalam artikel “Why Bush Want’s a war on Iraq – A Crisis About Saudi Arabia” menjelaskan bahwa minyak adalah bahan baku vital untuk industri modern, hal tersebut lebih dari bahan bakar untuk kendaraan. Minyak sangatlah kritis untuk melumasi mesin, material sintetik modern, pertanian, pestisida, dan pupuk. Tanpa minya, dan produk berbasis minyak, peradaban industrial modern tidak akan ada. Kriminal kriminal di DC pun memiliki sebuah ide tentang bagaimana jika kita mengambil alih negara dengan produksi terbesar no dua didunia? (baca Irak). Namun Irak pun tak kalah pintar. Mereka lebih memilih menghancurkan pipa minyak mereka daripada dicuri oleh Amerika, dan oleh hal itu lah minyak Irak pun menghilang dari pasar dunia.

Kesimpulan

Tanpa kita sadari, Amerika bisa dibilang negara yang ‘relatif’ lemah, mereka kaum yahudi merupakan orang – orang yang memiliki intelegensi yang cukup tinggi sehingga bisa menutupi kelemahan yang mereka miliki. Mereka pun bisa membuat berjuta alasan untuk menutupi motif mereka sesungguhnya, tanpa pemasok minyak mereka, Amerika merupakan sebuah negara yang tidak ada apa apanya dibandingkan dengan negara kita Indonesia (kita harus bangga dong :D ) sayang kita masih kurang dalam hal pengelolaan sumber daya yang kita miliki. Hal itulah yang membuat negara kita menjadi negara yang lemah, kita harus bisa mengembalikan kejayaan negara kita seperti dulu, negara yang ditakuti oleh dunia, negara militer yang sangat kuat.

Sumber

1. www.strike-the-root.com

2. WikiLeaks

3. CNN News

4. TV News Lies

5. Guardian

6. Daily Reckoning

7. AFSC

8. www.sec.gov

Share
Tags:

Author:

Graha was 16 years old Coffee Holic, Geeks, Amateur Designer, Blogger, etc. If all described will be long Biographical info :)

website: http://ootofthebox.web.id

2 Responses to “Kenapa Amerika menyerang Irak?”

  1. For 16 years old, this article is awesome! :) keep writing dude!

Switch to our mobile site