Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

#OBLONG Part Deux

08.26.2011 · Posted in blogging

Sukses dengan #OBLONG Part One, BloggerNgalam menggandeng mas Dani Firmansyah yang kebetulan pulang kampung ke Malang untuk hadir sebagai pembicara ‘Ngeblog Aman Puasa Nyaman‘. Acara sederhana dalam suasana kekeluargaan ini juga didukung oleh Internet Sehat dan Lintas.Me yang goodie bagnya mencerahkan sore hari di Kedai Kopi Medan.

Saya yang cuman pengguna blog dan pengisi admin berita di kantor, jujur ngga ngerti masalah keamanan portal tempat saya beraktivitas. Padahal saya seharusnya aware setelah Ruby Alamsyah dengan mudah mendapat password wifi di sela kunjungannya waktu itu. Ya, perasaan aman memang tidak setara untuk semua orang. Tapi setidaknya jangan sampai kita menjadi salah satu korban karena kurang berhati-hati mengakses blog pribadi, login twitter atau facebook di tempat umum. Itu keamanan tingkat pertama. Selanjutnya secara teknis kita bisa belajar security lebih lanjut ke pihak yang berkepentingan.

Apalagi kalau blog atau microblog Anda menyangkut masalah pemerintahan, keuangan, dan militerisme. Wow, sasaran empuk. Percaya deh sama ahlinya, mas Dani. Tapi kalau blog Anda bercerita tentang traveling atau kuliner, sila daftarkan alamat blog ke Lintas.Me sebagai agregator para blogger untuk menambah daftar pengunjung ke blog Anda. Siapa tau ada pihak yang pengen ngelirik keahlian menulismu untuk mereview acara jalan-jalan. Great opportunity!

#Oblong Part Deux ditutup dengan buka bersama dan pengumuman lomba photo blogRamadhan Fest 2011.  Alhamdulillah saya sukses merebut juara 2 dengan cerita Nia yang ga sabar nunggu jam 12 saatnya dia buka puasa bedug. Banyak rejeki yang harus saya syukuri selama bulan Ramadhan ini, hadiah pulsa dari teman @MalangKuliner mencukupi kebutuhan sampai bulan depan, hadiah dari WacoalIndonesia semoga bra cantik yang saya impikan, dan yang saya suka banget hadiah lomba foto dari BloggerNgalam, modem impian saya yang proses belinya masih saya pending2 selama 3 bulan belum terwujud juga.

Sekiranya #Oblong dilanjutkan ke episode 3, kira-kira ada obrolan apa lagi ya? Jangan lupa berpartisipasi nanti!

Share
Tags:

Author:

Still a biker. Proud to be bontjenger. Part time blogger and yet a Social Media junker.

website: http://nengbiker.com

3 Responses to “#OBLONG Part Deux”

  1. tiyaNG jAWI [NGAWI] says:

    wadewh saya ketinggalan acara ini…
    setelahh ikutan Baksos dengan KOLAM / KOmunitas Linuxer Arek Malang saya langsung pulkam ke ngawi :’(

    Salam kenal blogger ngalam….
    saya Andreas BKH aka tiyaNG jAWI yang sekarang masih kelas 1 di SMK Moklet malang :D

  2. jangan lupa oblong berikutnya ya!
    segera diselenggarakan ^^

Switch to our mobile site