Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Liputan Malang Post – Ajak Peserta Berani Menulis Kreatif

08.09.2011 · Posted in blogging, Informasi

BLOG kini semakin populer di Malang Raya. Siapa saja bisa berekspresi dan berbagi informasi melalui blog. Agar kemauan menulis dan berbagi informasi melalui blog semakin bergairah, Komunitas Blogger Ngalam bekerjasama dengan Salingsilang.com menggelar Sharing Keliling yang digelar di STIE Malangkucecwara, kemarin.

Di ruang kelas, mereka bagai sedang kuliah. Peserta duduk   membentuk setengah lingkaran, pemateri berdiri di depan memparakan materi. Tanya jawab pun berlangsung gayeng. Ini bukan suasana kuliah walau dalam ruangan kelas STIE Malangkucecwara. Mereka adalah para blogger yang sedang mengikuti Sharing Keliling. Para blogger itu terbagi dalam tiga kelas. Ada kelas creative writing atau menulis kreatif, photo blog dan  video. Di kelas creative writing misalnya, pemateri menjelaskan tentang cara menulis yang baik. Tentu tulisan yang mudah dipahami dan menyenangkan ketika  dibaca oleh para pengunjung blog.

Itulah suasana kegiatan yang digelar Komunitas Blogger Ngalam bekerjasama dengan Salingsilang.Com. Ketua Komunitas Blogger Ngalam, Muhammad Fauzi Haqqi S.Kom mengatakan, kegiatan yang digelar itu untuk mengajak para peserta agar berani menulis, kirim foto dan video di blog. “Selain itu peserta bisa memperbanyak konten yang orisinil dan berkualitas,” terang Haqqi. Jumlah pesertanya pun banyak dan antusias. Buktinya satu kelas diikuti sekitar 30 orang peserta. Mereka berasal dari berbagai kalangan dan usia yang berbeda.

Mengikuti Sharing Keliling setidaknya juga membentuk kemampuan jurnalis para peserta. Sam Ardi, salah seorang blogger senior di Malang mengatakan, peserta diarahkan menjadi citizen journalis. Apalagi era saat ini merupakan era informasi yang memungkinkan setiap orang berbagi informasi dan  bisa mengekspresikan kemampuan dalam hal menulis, foto maupun video.

Tidak hanya itu saja,   Komunitas  Blogger Ngalam juga mengadakan lomba foto blog. Temanya  yakni Ramadan Ekspresif.  Ini bukan sekadar lomba, tapi cara mengisi Bulan Ramadan dengan krearifitas serta mengembangkan diri dalam bidang fotografi. (vandri van battu/nug)

sumber: Malang Post, Sabtu 6 Agustus 2011

http://www.malang-post.com/index.php?option=com_content&view=article&id=34122:ajak-peserta-berani-menulis-kreatif&catid=46:tribunngalam&Itemid=71

Share

3 Responses to “Liputan Malang Post – Ajak Peserta Berani Menulis Kreatif”

  1. Malang ancen top wes.. bakso bakar’e yo top mas.. :D

Switch to our mobile site