Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Perjalanan Panjang Bloggerngalam

08.05.2011 · Posted in blogging, GLobber's, Informasi, Komunitas, Sejarah

Beberapa hari yang lalu saya iseng melakukan bongkar-bongkar file di hardisk. Lah kok ndilalah nemu 2 foto zaman gak enak komunitas di Malang. Foto tersebut adalah (mungkin) jejak yang masih tersisa dari deklarasi pembentukan mbahnya Bloggerngalam, yaitu BlogMal (Blogger Malang).

Sayang sekali foto tersebut sangat kecil ukurannya, entah darimana kok tiba-tiba bisa muncul di folder recovery. Setelah saya lihat hanya ada satu foto yang dapat dikenali siapa saja person yang telibat ketika deklarasi tersebut. Beberapa orang yang saya kenali tersebut diantaranya adalah Dudi Gurnadi Kartasasmita a.k.a jun3t, Venus Bagas, Indra Wahyudi a.k.a Draon, dan Yonky. Berikut adalah gambar yang dimaksud:

Venuz Bagas, DGK, Indra Wahyudi

blogmal

Anggota Awal Blogger Malang (BlogMal)

Acara tersebut bertempat di Rumah Makan Ayam Goreng Pak Maning pada tanggal 19 November 2005. Selang beberapa lama setelah itu, Komunitas Blogger Malang (BlogMal) mengalami kevakuman karena beberapa anggota enyah dari Malang, ada yang ke Jakarta, ada yang ke Aceh, dan bahkan ada yang cuman jadi cheerleaders diluar negaranya karena masih berstatus mahasiwa. Akhirnya pada dekade 2007 dibentuklah kembali komunitas blogger di Malang dengan baju yang berbeda dan bisa dikatakan lanjutan dari BlogMal karena ya itu tadi…orang-orang itu saja sih sebenarnya yang punya niat membangun sebuah “rumah” online, komunitas tersebut adalah Komunitas Bloggerngalam (Komunitas Blogger Malang Raya). Ngalam sendiri merupakan bahasa walikan dari nama kota Malang.

ps: embuh foto hasil jepretan siapa, kalo ada yang mau klaim dan namanya ingin dituliskan pada artikel ini ya sumonggo.

Share

Author:

Digital forensic analyst, cybercrime researcher, dan blogger. Penyuka buku yang berkaitan dengan hukum, komputer forensik, dan sejarah. Dapat dihubungi di sam@bloggerngalam.com

website: http://samardi.wordpress.com

7 Responses to “Perjalanan Panjang Bloggerngalam”

  1. cocok dimasukkan ke halaman “about” atau “sejarah bloggerngalam” :)

  2. koq fotoku gag ono? padahal buka bersama iku aku melok looh :(

  3. foto iki maneh.. kayak e goder kie menyimpan hasrat terpendam karo seng ono neng foto-foto iki :) )

  4. saya prihatin

  5. Tak terasa, sudah 6 tahun yang lalu. *terharu*

Switch to our mobile site