Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Icip Icip Masakan Jepang di Malang

02.17.2011 · Posted in Informasi, Kuliner

Malam ini aku masak-masakan Tom Yam di rumah. Cemplung-cemplung aja dengan bumbu jadi dari Finna. Crab stick,  bakso ikan, bakso udang, bakso cumi, tofu, udang dan daun bawang. Jadi inget, uda lama ngga nguliner masakan Jepang. Eh Tom Yam itu sup Thailand, dudul ^^

So, ada yang mau icip-icip masakan Jepang malam ini? Let see, ada beberapa spot kuliner jepang di Malang yang layak dicoba lidah-lidah kita.

Iki Japanese Resto

Resto ini sepertinya paling pertama hadir di Malang ya? Suasananya bener-bener Jepang. Dengan sapaan khas Jepang saat masuk ke dalam. Lokasi: Jalan Pahlawan Trip. Harga: tidak terlalu bersahabat untuk kantong aku. Rasa: totally Jepang >.<

Saboten

Ini resto seperti Hoka-hoka Bento. Harga terjangkau. Jenis makanan macam-macam. Sudah mulai melebarkan sayap ke jenis sushi. Free wifi saat makan siang. Lumayan kenceng, terbukti bandwith abuser seperti aku tenang-tenang saja hampir 5 jam di sana :) ). Lokasi: Jalan Jakarta. Harga: ramah di kantong. Rasa: Lumayan lah.

KL Suki

Yang suka banget sama Batu Suki, rugi deh! Soalnya ini loh ada yang di Malang, rasa sama, harga sama, pelayanan sama, lebih dekat :) ). Ya, itu sih pengalamanku sendiri. Uda cape2 jauh2 dingin2 naek ke Batu, eh lha kok sama sama KL Suki. Dengan punggung kaku karena mbak-mbak waitressnya yang senyum juga kaku, sungguh aku ngga nyaman ^^. Lokasi: Jalan Pahlawan Trip. Harga: tidak bersahabat. Rasa: enak sih sebenernya…

Roppongi

Dulu restonya ada di pojokan hutan Malabar. Tapi karena tergerus jaman, sekarang Roppongi hanya ada di food court Matos. Si hun yang ngenalin Roppongi ke aku. Nyobain ntah apa sushi apa itu namanya dulu. Dan langsung tersedak wasabi. Ugh, kurang cocok lidahku dengan yang Jepang banget ya.. Lokasi: food Court Matos Lantai 3. Harga: ramah di kantong dengan berbagai versi menu. Rasa: selaen yang pake wasabi, enak!

Hoka-hoka Bento

Ya, Hoka-hoka Bento di Malang ada di Mall. Sebut saja Mall Olympic Garden, food court Matos, dan MX Mall.

Taman Suki

Sudah pernah coba Bakso Gun, bakso khas ala suki? Pemiliknya sama dengan Taman Suki. Cece yang cantik dan ramah, dan pernah curhat kecapean ngurus dua resto ^^. Taman Suki ini versi ramahnya suki di atas ituh. Sepertinya rasanya sama deh, tapi harganya jauuuh bersahabat, dengan suasana lebih nyaman.  Dulu Taman Suki dilengkapi dengan fish therapy. Lokasi: Simpang Wilis. Harga: nyaman di kantong. Rasa: enak lah, coba mie gorengnya ya

X.O. Suki

Kopdar kecelakaan dulu membawaku dan Sandynata ke X.O. Suki. Versi-versinya mirip dengan KL Suki. Dengan variasi suki-sukinya lebih banyak sepertinya. Anak tampang jawa, seperti tersesat di sana. Tapi, enak juga kok ya. Lokasi: MX Mall. Harga: hehe, nda ramah. Rasa: enak.

Hachi-hachi Bistro

Sayangnya dulu ngga pede ke sini waktu kecelakaan di atas ini. Sepertinya ngga mengenyangkan deh. Tapi sama admin @malangkuliner aka Rully yang keranjingan banget ke Hachi-hachi, dan pamer berkali-kali menu layah besuaaar dari Hachi-hachi. Lokasi: MX Mall. Harga: segituan deh. Rasa: belom nyoba.

Sugoi Tei

Another spot dan aku belom coba. Lokasinya di Jalan Panderman. Facebook dan pricenya bisa dilihat di sini. Buruan dicoba karena ada promo: HAPPY HOURS..!! starts 21st January 2011.. 1-4pm..Monday to Thursday…GET DISCOUNT 10% !!! ALL ITEMS

Itto Bento

Kalo ga salah sih begitu namanya. Tadi baru aja lihat di sekitar perumahan Purwantoro, dekat dengan pujasera. Sementara belum bisa mereview :)

Batagor Jepang Takashimura

Namanya yang unik, rasanya juga asyik, boleh dicoba. Sayang konternya yang aku coba di Perumahan Purwantoro sudah tidak ada. Anda bisa coba di konter lainnya. Daftarnya ada di sini. Patut dicoba buat lidah-lidah yang pengen nyobain rasa baru.

Baru segini daftar icip-icip makanan Jepang di Malang yang berhasil aku kumpulkan. Kalau ada lagi nanti aku update lagi ya..

Share

Author:

Still a biker. Proud to be bontjenger. Part time blogger and yet a Social Media junker.

website: http://nengbiker.com

4 Responses to “Icip Icip Masakan Jepang di Malang”

  1. Wahh, mantap.. Oishii.. Salam

  2. sing kate budal nang jepang,.. kudu ngicip disik yo mbak?

  3. pesennya bisa bahasa Jawa Ngga?

  4. Adi, aku malah ga ngerti boso jepang :) )
    Fahroe, moro2 tencrem di sana ga enak to, hohoho
    Les, ngga tau ya, aku belom perna nyoba nanya

Switch to our mobile site