uklam-uklam nang suroboyo

Walaupun jarak antara Malang dan Surabaya nggak jauh, paling cuma 2 jam-an perjalanan, tapi dalam seumur hidup saya kunjungan ke kota pahlawan ini bisa dihitung dengan jari. Kalo emang gak ada urusan/acara ya males maen ke sana, hawanya yang sumuk, kondisi jalanan yang ramai padat membuat saya nggak begitu sreg.

Tapi walaupun begitu, mau gak mau saya harus salut juga dengan perkembangan ibu kota propinsi Jawa Timur ini, kalau saya perhatikan perbedaan pembangunannya mulai pertama kali saya ke kota ini (waktu saya masih TK) sampai terakhir ke mari (jumat-minggu kemarin), menakjubkan! tata kotanya sudah berkembang makin asri, rapih dan bersih. Yang paling kentara sih adanya Shopping Mall yang berserakan di mana-mana, beda dengan kota Malang yang berserakan justru RUKO :D

Pengalaman jalan-jalan ke Surabaya kemarin agak berbeda dengan kunjungan saya sebelumnya, dimana kemarin bersama teman-teman bloggerngalam diundang olehblogger TPC (tugupahlawan) untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-3 juga untuk turut berpartisipasi dalam deklarasi gerakan Internet Keluarga.

Dengan mengikhlaskan jadwal ngajar saya pada jumat sore yang akhirnya saya kosongkan, bersama fajarembun, haqqi, botkawos dan nana kami berangkat dariterminal Arjosari pukul 3 sore, naik bis Restu. Horeee… naik bis!!! saya jarang naik bis!

Perjalanan cukup lancar namun sampai di daerah gempol – porong agak sedikit terhambat macet, dan akhirnya tiba di terminal Bungurasih sekitar jam setengah enam sore. Dari terminal ke tempat penginapan (BLKI Menanggal) kita memutuskan untuk mengambil tantangan “wes gak usah numpak angkot! piye lek mlaku ae?” dan akhirnya kita berlagak “mbolang” (bocah petualang) jalan kaki menuju penginapan dengan berbekal GPS build-in di HTC nya haqqi yang ber-OS kan Android, dan Google Maps di SE W705 punya saya.

Nyasar? nggak donk! kita berhasil menemukan TKP dalam waktu kurang lebih 45 menit! dengan bersimpuh keringat, lusuh dan lecek! sebetulnya sih waktu tempuhnya bisa lebih dipersingkat, karena kita salah ambil jalan, justru memutar.. hadeeeh!

but it’s fun anyway!

Jalan-jalan di Surabaya dimulai pada hari sabtu, bersama rombongan blogger plat_m (madura), blogger warok (ponorogo), dan beberapa perwakilan lain (maap lupa) mengunjungi beberapa lokasi, dimulai dari Museum Kesehatan (banyak hal unik bikin ngakak dan geli yg bisa dilihat di sini) dan Museum Budaya, lalu dilanjutkan mengunjungi Planetarium milik TNI AL yang Air Conditionernya sadis luar biasa (mengakibatkan kepala saya pusing gak karuan seharian), Museum TNI AL, Monumen Jalesveva Jayamahe dan ngubek-ngubek mblusuk di kapal TNI AL yang bergengsi dan menjadi kebanggaan Indonesia KRI Dewa Ruci, sungguh kesempatan yang langka :)

Page 1 of 3 | Next page

Share