Komunitas Blogger Ngalam Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang Raya

Perkantoran Terpadu Kota Malang

11.09.2010 · Posted in Informasi

Beginilah bangunan Perkantoran Terpadu Kota Malang yang bertempat di daerah sekitar Gor Ken Arok,Kedung Kandang. Gedung terbesar yang ada di daerah ini karena dalam satu kompleks perkantoran ini terdapat beberapa gedung lainnya.

Kantor ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan publik di Kota Malang yang menjadikan pelayanan publik menjadi satu atap. Sehingga masyarakat tidak di repotkan dalam mengurus arsip-arsip keluarga seperti KK,KTP,mengurus pajak,kartu kuning,surat tanah,pembangunan dll. Segala bentuk urusan masyarakat dijadikan satu di wilayah perkantoran ini.

Dengan adanya pelayanan satu atap ini pemerintah kota Malang mengharapkan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan publiknya yang lebih efisien,fleksible dan transparansi. Karena pemerintah kota Malang berorientasi untuk membantu masyarakat sadar akan kepentingan kependudukannya.

Akan tetapi yang menjadi garis bawah pada tulisan ini adalah lokasi yang sangat jauh jika di tempuh dari pusat kota Malang. Seperti saya yang berada di daerah Lowokwaru harus menempuh jarak perjalanan selama 15-20 menit dengan kecepatan kendaraan yang normal. Akan menjadi lebih lama lagi bagi mereka yang berada pada daerah-daerah yang jauh.

Mungkin keseterdiaan lahan menjadikan lokasi perkantoran ini terletak begitu jauh dari pusat kota. Semoga dengan adanya perkantoran terpadu ini menjadikan pelayanan publik kota Malang lebih baik terlepas dari hal-hal yang menjadikannya lambat untuk berkembang menuju baik.

4 Responses to “Perkantoran Terpadu Kota Malang”

  1. Lowongan CPNSD Pemkot Malang 2010…

    mau yang lebih menarik…kesini aja……

  2. Gan.. saya pernah kesitu lhoe.. tapi g jelas tujuannya cuma muter2 ajah…heehhe..bagus bangt kantornya memang, tapi masih terkesan pedalaman.

  3. enak sih semua dilayani dg cepat, berbagai urusan kependudukan diurus jd satu tempat.tapi jauh bianget :)

  4. Kalau rumahku sih dekat dengan tempat tersebut, tapi hingga saat ini belum ada hal yang berkaitan dengan pengurusan di sana so cuma sekedar tau dari luar aja. Tempatnya emang agak jauh dari keramaian kota, tapi disana sekarang juga mulai rame koq. GOR Ken Arok dan Terminal baru Hamid Rusdi juga berada di dekat sana, tepatnya kecamatan Kedungkandang. Apalagi sekarang ada pembangunan jembatan kembar Bumiayu yang menghubungkan Pasar Gadang dan daerah Kedungkandang.

Leave a Reply

Switch to our mobile site