Komunitas Blogger Kota Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Kota Malang (Ngalam) Raya

Jalan Berlubang

08.04.2010 · Posted in Informasi

Kalau anda ke Sawojajar, maka jangan kaget kalau banyak sekali jalan berlubang. Seperti di daerah jalan Danau Kerinci, atau di ujung
pertigaan Jalan Raya Danau Tandano, maka anda akan melihat lubang di sana. Tadi kebetulan saya lewat di sana dan mendapati lubang itu ditanami pohon ketela.

Sedangkan di jln Danau Sentani yang masih pakai paving, lebih parang lagi jalannya. Selain bergelombang dan berlubang, jalanan itu rasanya tidak pernah terawat. Entah itu oleh penduduk sekitarnya yang mungkin cuek-cuek saja, atau memang tidak ada perhatian sama sekali. Padahal untuk urusan jalan yang dipakai bersama seharusnya pihak-pihak terkait dalam hal ini RT/RW setempat kerja bakti untuk menguruk jalanan yang berlubang. Anda bisa lihat hal ini ketika melewati perempatan Indomaret. Parah banget, apalagi kalau sudah terkena hujan deras, makin tambah parah saja jalanannya. Jadi jangan kaget kalau ada saja orang yang terjatuh ketika melewati tempat itu.

Seharusnya pemerintah mendesak dinas terkait entah itu DLLAJ ataupun yang lainnya saya ndak tahu untuk segera melakukan perbaikan. Sebab jalan itu milik umum, kalau setiap pihak diam-diam saja, ya maka akan banyak korban nantinya di jalan hanya gara-gara ketidak pedulian ini. Saya tahu tipe-tipe orang yang tinggal di perumahan itu tidak peduli bahkan tidak mau tahu terhadap urusan seperti ini, tapi siapa saja deh yang melihat hal ini agar segera diambil tindakan.

Author: Abu Aisyah

Seorang yang berjuang di negeri rantau (padahal cuman nyebrang gunung doank), yang sekarang belajar, berjuang, bekerja dan menegakkan kebenaran dan keadilan.

website: http://www.abuaisyah.org/

3 Responses to “Jalan Berlubang”

  1. wah bahaya tuh, bisa menimbulkan kecelakaan.. yg dekat rumah segera laporkan ke kelurahan, biar segera di perbaiki sebelum terjadi kecelakaan..

  2. leres niku…
    saya tinggal di sawojajar..
    banyak lembah nistanya a.k.a lubang jalan..
    mungkin ini sebagai daya tarik tersendiri bagi daerah sawojajar..
    kan di sana mayoritas jalannya nama danau, jadi jalan akses ke sananya juga penuh dengan danau yang berserakan…

  3. ada anak jombang penggemar berat olga samapi sampai dia nyiptakan lagu kusus buat olga lagu ada di
    http://ziepropelita.blogspot.com

Switch to our mobile site