Komunitas Blogger Ngalam Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang Raya

Aturan Naik atau Jalan di Eskalator

07.09.2010 · Posted in Umum

Yang selama ini tertempel di eskalator atau tangga berjalan di Indonesia pada umumnya adalah:

  1. Dilarang menaikkan kaki ke dinding pagar eskalator
  2. Dilarang membawa (meneteng) koper diluar pagar eskalator
  3. Dilarang melepaskan tangan anak kecil tanpa kontrol

Dan mungkin ada beberapa lagi yang berbeda dari masing² Mall atau gedung yang memanfaatkan fasilitas eskalator. Tapi pada umumnya juga dari kesemua peraturan tersebut adalah demi keselamatan pengguna atau pengunjung.

Namun apakah ada yang menyadari?
Selain faktor keamanan atau keselamatan ternyata perlu juga ada peringatan tentang kenyamanan dan kesempatan lewat antar pengguna eskalator. Apakah itu dan apa maksudnya itu?
Ok,
Pengalaman tentang adanya peraturan yang (se)HARUS(nya) disampaikan ini adalah muncul dari istri aLe saat dia tugas kerja di Luar Negeri. Dimana orang sana selalu memperhatikan hal ini dan melaksanakan peraturan ini dengan baik.

Peraturan (yang terabaikan di negara kita) tersebut adalah:
JANGAN PENUHI JALAN ESKALATOR!  atau GUNAKAN ESKALATOR SATU BARIS SAJA!

Faham kan maksudnya? :)
Tepat, jadi setiap orang memang beda dan punya kesibukan serta keperluan masing-masing. Misalnya ada seseorang yang sedang terburu-buru, dan ternyata eskalator dipenuhi pengguna lain, hasilnya orang tersebut harus menunggu diatas lambatnya jalan eskalator. Padahal kita tidak pernah tahu, bisa jadi yang terburu-buru tadi adalah seorang karyawan yang ditunggu bos-nya dan akan dipecat jika datang terlambat. Atau seorang eksekutf bisnis yang sangat menghargai waktu dan sedang ada janji dengan klien atau rekan kerja, jelas tidak boleh telat.

Yuk, lebih pandai dan bijaklah wahai bangsaku Indonesia-ku, memenuhi jalan eskalator adalah sebuah kegiatan yang merugikan (sangat). Apalagi sampai bersenda gurau diatas eskalator, jelas itu adalah bukan waktu yang tepat. Atau bahkan ada yang bermesraan dengan pacar hingga yang mau lewat sungkan? Percayalah, saya juga punya pacar tapi tidak segitunya ditempat umum.

Author: aLe

aLix wiJaya, atau lebih akrab disapa aLe. Laki-laki 25Th Menikah™ ^^, 1 istri dan 1 anak (http://khanza.wijaya.web.id). Ingin lebih tahu aLe? silahkan kunjungi http://alixwijaya.com/about

website: http://alixwijaya.com

2 Responses to “Aturan Naik atau Jalan di Eskalator”

  1. wah suatu peringatan yang sangat lucu menurut saya,memang di tempat umum sering terjadi suatu hal yang tidak bisa kita logika. mantab update bos.

  2. Intinya kalau mau nyalip/ lewat, JANGAN sungkan!

Leave a Reply

Switch to our mobile site