Komunitas Blogger Ngalam Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang Raya

Aremania! Kalian ini Kenapa?

06.02.2010 · Posted in Umum

ISL 2009/2010 telah menelorkan juara baru, yaitu Arema Indonesia. Tim yang dulunya bernama Arema Malang ini sekarang telah menjadi kampiun laga sepak bola bergengsi di tanah air yaitu Indonesia Super Leage. Tak bisa dipungkiri memang, tim yang diarsiteki oleh mantang pemain Ajax Ansterdam, Robert Rene Alberts ini benar-benar menunjukkan tajinya. Tim yang berjuluk Singo Edan ini pada laga terakhir melawan Persija telah mengkanvaskan lawannya dengan skor 1 – 5 untuk kemenangannya. Seluruh Aremania dari penjuru Indonesia bergembira, terutama di Malang dan yang ada di Stadion Gelora Bung Karno kala itu. Masih sempat saya lihat bagaimana para fans fanatik Arema Indonesia turun ke lapangan hijau untuk merebut kaos para pemain. Kalau saja tidak ada aparat keamanan yang berjaga-jaga di sekitar stadion, sudah telanjang semua itu para pemain.

Arema Indonesia telah juara, dan euforia terasa sampai berhari-hari mungkin. Namun ternyata kemenangan ini dinodai oleh Aremania yang melakukan tindakan aneh nan sontoloyo. Tindakan ini adalah dengan merusak mobil dan motor dengan plat L. Kenapa? Apakah karena mereka dendam dengan bonek suporter Persebaya? Ya tidak bisa begitu dong Ker! Tidak setiap mobil atau motor dengan plat L itu sudah pasti bonek. Jangan jadi orang goblog ditato gitu dong Ker!

Saya kemarin ahad dari Kediri dengan menembus hujan lebat disertai banjir di daerah Dinoyo pun mendapatkan pemandangan yang tidak enak. Ada aremania yang konvoi. Konvoinya juga tidak simpatik. Setiap mobil dengan plat L digebuki. Dan yang lebih tidak simpatik lagi mereka nyenggol cewek-cewek. Apa sih maksudnya? Menang ya menang tapi ya jangan jadi pecundang! Masih syukur menang, kalau kalah kalian mau apa? Gigit jari? Saya kasihan dengan perjuangan tim pujaan mereka Arema Indonesia yang ternyata kemudian para penggemarnya kelakuannya lebih mirip buaya daripada singa.

Jadi apakah kalian sekarang lebih suka jadi buaya daripada singa? Kalau kalian adalah singa maka berlakulah seperti singa. Kalau kalian lebih suka menjadi buaya, maka saya tidak akan simpatik lagi kepada kalian! Hentikan tindakan kalian yang sangat tidak simpatik itu. Dan berlakulah seperti orang yang mendapatkan kemenangan setelah perang habis-habisan. Berbuat simpatik dan tidak merusak! Tunjukkan bahwa kalian itu adalah bangsa beradab, tinggal di negara beradab. Bukan orang yang biadab! Saya punya pengalaman buruk dengan bonek ketika mereka menguasai gerbong kereta ketika saya dalam perjalanan Kediri ke Surabaya. Dan saya tidak mau hal itu terjadi juga karena tindakan anarkis kalian! Saya yakin kalian bisa berbuat yang lebih baik. Senang ya senang, tapi jangan merusak kesenangan orang lain.

Ini adalah nasehat saya bagi Aremania. Salam Satu Jiwa Ker! Yang Santun di Jalan!

Author: Abu Aisyah

Seorang yang berjuang di negeri rantau (padahal cuman nyebrang gunung doank), yang sekarang belajar, berjuang, bekerja dan menegakkan kebenaran dan keadilan.

website: http://www.abuaisyah.org/

6 Responses to “Aremania! Kalian ini Kenapa?”

  1. yang satun ker….ojok ngesruh…

    • The JakMania says:

      Saya pernah mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman di Malang dan saya begitu mencintai kota ini sampe-sampe waktu pertandingan kemaren saya tidak bisa memilih mana yg harus saya jagokan .. Yang saya rasakan adl, kota malang selalu memberikan kesejukan dan suasana keakraban serta kekeluargaan untuk saya dan tentunya semua perantau di sana. Saya harap Malang tetap mampu menunjukkan jati dirinya sebagai bangsa beradab sebagaimana yang sudah kalian buktikan sebagai “supporter terbaik di Indonesia”

      Salam The JakMania

  2. supriyo says:

    aremania saiki koyok keat. kakean keat. keat toooooooooooook……………….!

  3. oyi, saiki akeh aremania nggak jelas, ngerusak aremania dewe, ndeso rek, wes nggak jaman

  4. Quotes Aryo:
    Saya tidak suka Aremania yg di luar stadion
    Saya Suka Aremania yg di dalam stadion
    dan Saya lebih suka Aremanita di dalam kamar *eh*

  5. karena nila setitik rusak susu sebelanga, karena ada aremania yang picik rusak aremania se-Indonesia raya. wis gede2 mentalmu kok koyok arek cilik , rek. osed!

Leave a Reply

Switch to our mobile site