Komunitas Blogger Ngalam Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang Raya

Malang Tempo Doeloe

05.14.2010 · Posted in Budaya, Wisata

Malang Tempoe Doeloe sebentar lagi. Jalan Besar Ijen sampai perempatan Jalan Kawi ditutup lagi. Batik dan suasana tempo dulu digelar lagi. Dari tahun ke tahun, its always a BIG HUGE party untuk warga Malang. Ribuan orang tumplek blek di Jalan Ijen, menikmati suasana Malang tempo dulu dengan kostum dan jajanan yang khas.

Mereka ini dari kumpulan sepeda onthel yang tak pernah ketinggalan meramaikan Malang Tempo Doeloe setiap tahunnya. Dengan kostum khasnya, bak pejuang tahun 45 untuk meramaikan Malang Tempo Doeloe edisi perjuangan. Dan dengan kostum baju lurik untuk periode kerajaan atau sebelum kemerdekaan. Tak selalu jadul, tapi mereka adalah bagian yang paling menyenangkan dilihat karena kompak.

Aku?

Beberapa kali berusaha mengikuti dress code yang ditetapkan. Tahun 2007 itu bener-bener my best dress code, hihihi. Dengan baju putih lusuh dan celana komprang batik juga rambut di kepang 2, bersandingkan si teman yang selalu pakai baju lurik di setiap Malang Tempo Doeloe beraksi. Tahun 2007 ini tahun kedua pelaksanaan Malang Tempoe Doeloe, dan ngga tau lupa sih waktu itu temanya apa.

Tahun 2008, masi bermodal baju putih tapi dengan rok coklat aja. Seneng banget tahun ini ada tambahan sawah buatan dan KEBO! catet, KEBO dan BEBEK aseli berkeliaran di sekitar sawah buatan. Berkali-kali kopdar milis di Malang Tempo Doeloe dan selalu pakai dress code. Hmmm, tahun ini juga lupa temanya apa, hahaha.. gombal!

Gelaran Malang Tempo Doeloe ke IV 2009 sama sekali ngga berdress code. Karena tiap meluncur ke situ pasti dari kantor. Pas di foto ini itu abis seharian ngider sama Bazz nyulik Endah dan langsung ke Jalan Ijen. Ah sedikit ngedress code sih karena masi pake baju ‘tampak jadul’. Dan absolutely, mukanya selalu jadul dari masa ke masa. Yang ini tau temanya : Boedajakoe Tanggoeng Djawabkoe yang sering dibaca : Bojoku Tanggung Jawabku.

Tahun ini, 2010, dengan tema Malang Tempoe Doeloe : Rekonstruksi Budaya Panji sepertinya harus bawa busur dan panah untuk ngikutin dress codenya. Seperti ini di bawah ini :

dari : http://mikejkt.spaces.live.com/blog/cns!2076F96826E32314!693.entry

Masih ada waktu seminggu menuju tanggal 22 Mei 2010. Segera siapkan kostum terbaikmu. Dan nikmati pesta rakyat terbesar yang harus kamu ikuti!

Tags: ,

Author: nengbiker

website: http://nengbiker.com

One Response to “Malang Tempo Doeloe”

  1. Dont forget MALANG TEMPO DOELOE. Foto foto sambil naik sepeda onthel sama makan permen jaman baheula pakai sarung ma seragamya lengkap. wis mantep. Salam satu jiwa

Switch to our mobile site