Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Me and My First KOPDAR with Globber & Plurker Malang

04.05.2010 · Posted in Komunitas

Sebelum ada social site, microblogging (yang kian bejibun jumlahnya) hanya milis (mailing list) jualah tempat saya nyari kenalan dan bersosial di dunia maya. Ada kesyikan tersendiri kalau kita ikut di sebuah milis. Karena yang ikut di milis biasanya orang-orang yang seide, sependapat, sehobby, dan sesuatu yang indah *bletak*. Ikut milis ituh bagi saya semacam ikut grup rahasia. Hanya orang-orang tertentu, hanya yang disetujui admin saja yang bisa gabung. Thread-threadnya gak bakalan beredar luas enggak seperti jejaring. Bisa bebas menyampah (maksud saya bukan spam), asal sampah tadi tetap dalam koridor-koridor dan peraturan di milis tersebut.

Milis yang dulu saya ikuti adalah milisnya MBDC (MALESBANGETDOTCOM) yang sekarang entah karena apa tuh situs tutup and cuma link ke tumblirnya yg isinya photo-photo orang salah tulis di iklan. Kalau dulu asyik, kita bisa tolol-tololan disana. Lebih tolol daripada tololpedia. Ada kamus singkatan, semua orang bebas buat singkatan yang jayus. Dan lebih sayang lagi tuh milis sekarang nggak “aktif”. Cuma jadi tempat promonya Sony Music Indonesia (karena adminnya kerja disana kale). Tapi saya cukup berterimakasih dengan milis ini, karena milis inilah saya tau, mengerti dan terdaftar di Facebook saat elu-elu pade terdampar di kemegahan, ke-alay-an, dan kenarsisan Friendster. Makasih bang Uga.

Milis lainnya yang saya ikuti adalah milisnya Endank Soekamti, karena genre musik yang saya suka. Melodic! Tapi yah begitulah keduanya cuma sebatas milis doank. Enggak sampai ke langkah kopdar-kopdaran.

Sekarang saya lagi terdampar di sebuah milis yang isinya orang-orang ajaib di Malang. Orang-orang yang asyik, jenius (beda-beda tipis ama gila) dan Malang abis. Milisnya Bloggerngalam! Makasih buat mas Sandy yang udah nerima email saya buat jadi anggota milis ini (dua kali daftar hehe). Karena sekarang saya bisa ikut-ikutan menggila disana. Nuwus Sam.

Minggu, 21 Februari. (hassle)

Dalam hati memutuskan tidak meng-onlen-kan diri siang itu, pengen nonton Arema vs Persebaya, lama gak nonton Arema main. Apalagi sekarang lawan Persebaya, partai bergengsi. Nyari-nyari tiket ternyata harga udah melonjak, rata-rataRp.50.000!!! Sama dengan tiket Piala Asia, haha. Daripada begitu mending nonton di TV aja, live juga kan. Lagipula saya terdaftar juga kok di kenggotaan tetapAremania korwil AN-teve hehe. Sambil nunggu sore mending meng-onlen-kan diri saja pikir saya. Seperti biasa onlen pertama buka langsung buka imel email, eh ada notification dari Plurk kalau Mas Sandy ngirim Private Message “kalo nanti malem ketemuan di illy cafe bisa ga?”.

Langsung saya buka aja Plurk saya. Yah ternyata nggak ada yang komen lagi, biasanya mas Sandy ini ngirim PM nggak cuma buat seorang aja. So begitu ngeliat PM itu nggak ada yang komen, yah cuekin aja dulu, kalau ada yang komen untuk konfirmasi baru saya komen juga. Dan acara onlen sayapun saya alihkan ke FB, pasang status. Tapi ada komen yang out of topic dari status saya, dan bikin suasana hati saya berubah untuk hari itu. Komen dari sepupu saya di Jakarta “Dae (bapak, bahasa Bima)lg kritis”. Segeralah saya bilang ke Ibunda tercinta,rapat keluarga singkat dimulai, keputusannya Ibu berangkat ke Jakarta sore ini juga. Dan saya gak ikut. Agak kecewa juga, karena saya udah berkali-kali janji ama sepupu saya akan ke sana, 2 bulan ini bapaknya emang Opname di RS. MH Thamrin.

Daripada terus kecewa, saya putuskan untuk onlen lagi. Kali ini langsung buka plurk. Pasang threat di plurk, eh mas Sandy komen, “sudah baca PM dari saya?”

Saya jawab, “nunggu yang lain konfirmasi mas”.

Mas Sandy pun bilang “Saya ngirim PM tadi ke sampeyan thok”.

Lhaah. Meluncurlah saya ke PM tadi. Dan menyatakan bersedia dateng. Pas pikiran sumpek, pas ada yang ngajak ngafe. Bisa nonton bareng Arema di sana. So.. Why nut, kenapa kacang? Lagipula filling saya mengatakan malem ini nggak sekedar Kopdar, nerima hadiah lomba blog kemaren hehe.

Jam abis maghrib, tanggal tetap. Minggu 21 Februari 2010. (scenic)

Berangkatlah saya ke Illy cafe di daerah Jl.Semeru. Di dalem Lai-Lai istana buah (kata si Gum Alay-Alay hehe). Mas Sandy sudah hadir, Nengbiker ama hun-nya juga. Pertama ketemu diem (sambil dalam hati bilang “Oalah, ini thoh, Oooh, Ini tah si anu”, pasti dalam hati kita sama kaaan?) dan agak canggung juga, maklum baru pertama ketemu, meskipun di Plurk dan milis saling mengumpat! Haha. Untuk mencairkan suasana mas Sandy langsung ngasi hadiah lomba blog kemaren, meskipun cuma Blog dan Pin. Itu semua merupakan kebanggaan tersendiri buat saya. Diterima dalam komunitas ini aja udah seneng, kenalan sama orang-orang yang cerdas, asyik, jenius dan yang paling ane demen tuh, mereka mengerti kalau di Internet itu bukan hanya sekedar Facebook.

Dan acara memilih menupun di mulai. Saya ngikut aja, nggak pernah kesitu. Tapi gara-gara ngikut si Neng malah nggak karu-karuan. Pasta Panggang Cury Chicken ternyata mblengeri. (Untuk cerita makan-memakan langsung aja ke blognya si Neng, dia bikin postingan juga mengenai Kopdar ini, tapi lebih ke makanannya). Tak lama kemudian datanglah anggota yang lain satu persatu. Mulai Bom-Bom, Wenny, Arlingga dan terakhir si Gum (dateng dengan mamerin kaosnya PESTA BLOGER 2009, Somboooonk). Dan ternyata eh ternyata ada 3 Fajar ngumpul di malam itu. Es krim pesenan nengbiker pun mencair, seiring dengan suasana yang semakin mencair. Hangat dan bersahabat. Sembari nonton Arema vs Persebaya di tipi gede, wide screen sekitar 32? (gak tau pasti ukurannya, gak sempet ngukur). Lucunya pertandingan sefantastis itu serasa sepi dihadapan kami, bukan karena kami asyik ngobrol sendiri. Tapi karena emang televisinya sengaja di mute ama yang punya cafe. Eaaaah.

Maaf buat teman-teman semua kalau saya saat itu lebih banyak diam. Karena sebenarnya saya pada saat itu sedang berduka. Sebelum ke sana saya menerima kabar bahwa Pak De yang tadinya kritis itu meninggal dunia.  Liat aja di skrinsyut FB saya, wall sebelum nengbiker upload photonya. Lain kali saya jamin lebih ceria kok.

Sekali lagi. Terimakasih.

Share

Author:

bukan SelebBlog, bukan SelebTweet apalagi Selebritis.. Yang penting Selebrasi!

website: http://frog.web.id/

17 Responses to “Me and My First KOPDAR with Globber & Plurker Malang”

  1. eh.ternyata gum itu fajar juga ya? *garuk² kepala*

    • oh yg namanya fajar banyak kok, fajarsandy, fajarhaqqi, fajargoder, fajarwidodo, fajarmahendra, fajarlingga

      *dilempar donat KDB*

  2. saya dulu juga penikmat males banget, dan termasuk yg menyesal kenapa situs tersebut ditutup…atau mungkin sudah beralih dengan nama yg lain???

    salam buat blogger malang

  3. bukan bomz, mbak aik, nama lengkape ada Fajarnya juga

  4. Kapan2 ikut kopdar boleh donk. Kalau kopdar ini kan jelas, atas nama blogger. Lain dengan situs kopdar lain. Kopdarnya atas nama mukabuku,blog,twitter jadi satu. Belum ikut aja udah bingung,bingung yang diomongin apa jadinya.
    Eh kemarin muncul di fanpage facebook abis Kopdar ama Raditya Dika yaah. Pengeeen.

    • ayo..gabung saja di milis…biar dapat update infonya,dan bisa bnyak ngobrol disana. kita welcome banget kok mw ikut kopdar… memang sih,rata2 Globber user,twitter,plurk ya semacam microblogging.tapi klo uda kopdar ya kita santai smua.. :D next time di kabarin ya..ttp kunjungi situs blogger ngalam..
      kali aja dapat sumpelan donat…*eh*

    • gabung milis yaa… http://groups.google.com/group/blogger-ngalam
      gak usah isin-isin, soale kita di sini wes ngisin-ngisini dhewe, pada gendheng kabeh hehehahehae…

      makin lama makin rame milisnya, mailbox ku sampe kebek! hahaha….

      emang sih belakangan ini info kopdar nggak kita publish di bloggerngalam.com ini, kita publish di update status masing-masing globber, ya di plurk, ya di twitter juga di milis

      jadi kalo di bloggerngalam g ada info kopdar bukan berarti kita gak pernah kopdar, justru kita sering kopdar sampe bosen ndheloki arek2

      insyaAllah besok besok kalo ada info kopdar kita publish di bloggerngalam.com deh :)

  5. urifah says:

    kok ada yg sebut2 namaku ya (eyeroll)

  6. @sandynata: mas, kl mau gabung milis harus punya blog dulu ya ???

Switch to our mobile site