Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Free Parking But Not Free

04.05.2010 · Posted in Opini, Umum

Di mana di Kota Malang ini yang lahan kosongnya ngga di pake tempat parkir? Walaupun di pinggir jalan di rumah orang kalo di sekitar situ ada warung atau toko ramai, pasti ada aja yang nyemprit minta jatah parkir. Sering lagi ngga pakai karcis atau hanya modal sempritan sama rompi jukir sudah bisa dapet 1000 rupiah untuk motor, dan 1500 rupiah untuk mobil.

Padahal di koran kemarin dijelasin, tarif parkir naik menjadi 700 rupiah. Tarif parkir motor di mana tuh 700? Keknya uda ditarik 1000 rupiah dari jaman dulu mah. Dinaikin jadi 700 rupiah ntar malah jadi 1500 tu jangan2. Bayangin ya kalo ada 10 motor sekali parkir, kan 10,000 yang 3,000 jelas deh ditilep. What a hell.. Mulai saat ini rasanya bayar parkir 700 aja deh.

Kalo di mall dengan parkir berbayar dan dijamin keselamatannya, sepertinya ngga gitu masalah. Walau untuk tarif mobil sendiri uda naik jadi 2000 rupiah. Tapi aman karena berkarcis. Untuk isi kendaraan kalo dibobol yaa kebangetan itu maling. Dan lemahnya pengawasan sekuritinya. Mengamankan sendiri aja deh dengan ngga ninggal barang sembarangan.

Yang lebih nyebelin itu kalo di tempat yang jelas-jelas ada tulisan BEBAS PARKIR tapi ada jukir yang main semprit narik parkir. Seperti pengalaman di Ayam Goreng Roker, daerah Purwantoro, Malang. Dibelani ngotot juga bikin males deh biarpun pengen banget marah sama yang punya warung. Mending ngga ngulangi ke situ lagi ketimbang sebel. Juga di beberapa mini market di Kota Malang. Tu tulisan BEBAS PARKIR guedeee guedeeee di tempel di papan nama mini market juga ngga ngaruh sama kehadiran jukir liar. Sebut Alfa Midi di daerah UNMER, Sawojajar, dan Sukarno Hatta. Indomaret dan Alfamart Purwantoro. Banyak yang ngga diparkiri memang, tapi lebih keliatan yang banyak jukirnya ketimbang yang ga ada. Sebel asli. Kalo emang ngga niat nggratisi ya udah itu papan BEBAS PARKIR dilepas aja.

Senang bakal ada GIANT di daerah Sawojajar yang tulisan BEBAS PARKIR, mudahan bener-bener bebas parkir. walo mungkin kata macet uda ngga bisa dihindari lagi ntar….

by nengbiker http://nengbiker.com

Share

Author:

Still a biker. Proud to be bontjenger. Part time blogger and yet a Social Media junker.

website: http://nengbiker.com

Comments are closed

Switch to our mobile site