Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Penjaga Akal

02.25.2009 · Posted in Forum Bebas

Pernahkah Anda ke diskotik, clubbing, pesta, pesta bujang, pesta seks, pesta minum, pesta joget, atau segala ‘tempat semacam itu’?. Yang saya maksudkan ‘Tempat semacam itu’ dengan kata lain adalah ‘tempat-tempat penghilang akal’. Bagaimana tidak, itu adalah tempat yang disediakan untuk sejenak menghilangkan akal sehat. Terlepas dari 1001 macam alasan mengapa perlu untuk sejenak menghilangkannya, yang jelas memang telah disediakan fasilitasnya. Mulai dari minuman beralkohol yang memang secara kimia berefek langsung ke syaraf akal, berbagai pil dan obat-obatan, sampai dengan balutan suasana, tata ruang, tata lampu dan kode etik bersama yang telah di set sedemikian rupa untuk tujuan menjaga selama mungkin jeda waktu hilangnya akal yang diinginkan.
Sekarang ini, menghilangkan akal barang sejenak atau dua jenak semakin lama semakin menjadi gaya hidup atau kebiasaan. Mulai dari skala 1, misalnya makan berlebihan, skala 5 misalnya suka marah, sampai skala 10 misalnya overdosis, semua itu adalah gelombang hedonisme seperti angin yang menghembus kita secara semilir dan terus menerus, hingga kita terbawa baik secara sadar maupun tidak.

Padahal akal adalah hal yang diberikan Tuhan kepada manusia sebagai kombinasi pembeda dengan makhluk dibawahnya dan diatasnya yaitu hewan dan malaikat. Akal adalah juga alat yang telah membawa peradaban manusia sejauh ini melewati berbagai evolusi alam yang telah terjadi jutaan tahun.

Maka sungguh menyedihkan bila mereka yang telah berakal ini bertindak untuk menghilangkannya walaupun sejenak. Itu sama halnya seperti bermain rolet Rusia, kita tidak pernah tahu pasti, hanya berharap selalu mendapat ada kesempatan berikutnya, hanya nafsu yang menyebabkan kita nekad memainkannya.

Lalu disana, di tempat-tempat itu, pasti selalu ada security forces, sejumlah penjaga keamanan yang dengan siaga siap untuk mengamankan atmosfer penghanyut itu dari gangguan-gangguan yang tidak diharapkan. Dalam kontrak yang disepakati, deskripsi tugas mereka adalah ’sedemikian rupa menjaga berjalan lancarnya acara yang sedang berlangsung sehingga para peserta sedapat mungkin tidak terganggu untuk kembali berkonsentrasi, para peserta harus dijaga supaya tetap tidak konsentrasi’. Adanya security guard itu adalah dianggap mutlak diperlukan, karena dalam sebuah acara yang diikuti peserta yang sedang hilang akal, maka acara dan tempat itu adalah rentan untuk menjadi kacau, ribut, chaos dan atau hancur sama sekali. Dipilihlah para security guard yang justru tidak suka minum, tidak merokok, tidak tergoda untuk colak colek agar supaya konsentrasi tinggi (akalnya) mereka tetap terjaga prima. Mereka ibarat para pawang yang menjaga majikanya yang tidak merasa sayang dan malu menghewankan dirinya dan berkata, “tolong jaga aku bentar ya, aku mau jadi hewan dulu…” Ironis bukan?

Author:

website: http://ame268.com

3 Responses to “Penjaga Akal”

  1. Wach aQ termasuk yg kberapa neh seering mampir ke Kopi Jalanan wkwkwkwkw ;-)

  2. gak pernah..

    dan gk akan pernah.. :D

    h
    heehe

  3. asks pesta seks itu apa?

Switch to our mobile site