Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

General Manager 2.0

04.26.2008 · Posted in Forum Bebas

Entah ide dari mana tiba-tiba saja saya pengin ke Telkom. Teringat waktu lomba Rally Blog beberapa minggu lalu GM Telkom Malang mempersilahkan warga Malang untuk ketemu dia di kantor Telkom dan memberi promo kartu flexi buat yang datang mencarinya. Ah, nyoba seh…(niat amit). Rabu kemarin saya pergi kesana.

Diterima oleh recepsionist depan, “Ada yang bisa dibantu mas?” pertanyaan standar FO. Saya kemukakan maksud untuk ketemu pak Didik. FO sedikit bingung dengan permintaan yang agak aneh itu, apalagi yang akan ditemui adalah GMnya, tapi kemudian dia menelepon extension dan beberapa lama kemudian dia mempersilahkan saya untuk naik ke lantai 2. Eh ya, semestinya kita musti taruh identitas di FO tapi saya pas ndak bawa identitas apa-apa blas, tapi dengan bijaksana akhirnya FO tetap memberi saya ID tamu untuk dipakai. (Thanx mbak, udah cakep baik hati lagi..)

Celingak-celinguk di lantai 2 kok banyak ruangan? Saya terus saja berjalan, tiba-tiba ada suara panggil saya dari sebuah ruangan. “Mas sini mas”. Begitu masuk ruangan saya langsung mengenalinya, orang yang memberi sambutan kemarin itu. Saya langsung disambut dengan sebuah pertanyaan dengan suasana bak kuis di televisi “Passwordnya apa?”, saya bilang, “Malang Smart City”. Ruangan agak riuh dengan suasana mirip kuis di televisi, ternyata waktu itu sang GM sedang berkumpul dengan para staffnya.

Orangnya memang friendly. Saya bisa lihat waktu dia memberi sambutan di alun-alun kemarin itu, ternyata begitu juga kepada para staff-nya. Pun juga ketika saya dikenalkan dengan beberapa staffnya, mereka juga mengakui bahwa sang GM memang so friendly dan open for interaction. Wow, saya pikir ini sama seperti web, berarti termasuk kategori web 2.0 (baca: web tu). User friendly, simple but sophisticated look and feel, content sharing oriented and interactive. Beda dengan web jaman dulu yang berat ditampilan, konten yang statis dan tidak ada (atau tidak berani?) interaksi dengan user. Jadi bolehlah dia kita sebut juga sebagai GM 2.0. Bravo Malang Smart City!

(Saya kemukakan beberapa konsep ide, salah satunya adalah MBD, juga sekaligus saya perkenalkan komunitas blogger Malang ini, eit lumayan dikasih oleh-oleh 2 perdana flexi dahsyat rek..)

Share

Author:

website: http://ame268.com

One Response to “General Manager 2.0”

  1. Wuih.. enae rek. Wes ketemu kodeh mbois, disambut ramah, oleh flekxi pisan.
    Kapan2 mbok aku di ajak..

Switch to our mobile site